Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan – Rambut merupakan sebuah mahkota yang seharusnya kita jaga, namun ada beberapa kondisi yang tidak dapat kita prediksi kerusakannya. misalnya saja setelah melahirkan, beberapa orang mengalami kerontokan rambut setelah melahirkan sehingga cukup membuat bingung mengenai apa pengobatan dan shampo yang tepat untuk mengatasi masalah ini.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan Anak

Hal yang cukup sering ditanyakan adalah apakah rambut rontok pasca melahirkan apakah normal? Jawaban pada umumnya adalah “YA”, alasannya kehamilan adalah waktu ketika seorang wanita memiliki tingkat hormon estrogen tinggi. Namun setelah seorang wanita telah melahirkan, tingkat hormon estrogen dari tingkat tinggi menurun drastis menjadi hampir nol. Perubahan hormon yang secara drastis itulah yang akan membuat tubuh bereaksi. Salah satunya penyebabnya adalah kerontokan rambut yang lebih banyak dari biasanya. dan selain itu, menyesuaikan diri dengan kehidupan dan bayi baru bisa membuat seorang wanita stres.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan Anak

Meski hal ini akan mereda setelah 3-5 bulan akan tetapi sebelum masa tersebut bisa menggunakan bahan perawatan alami ini untuk meminimalisir kerontokan.

  • Jangan Mengikat Rambut

Jika pada rambut sehat saja dengan mengikat rambut akan menimbulkan kerontokan, apalagi buat para ibu -ibu yang baru saja melahirkan dengan tingkat hormon yang belum stabil, sebaiknya jangan mengikat mengepang, blow rambut, meroll rambut ataupun tindakan lain yang berdampak buruk pada rambut.

  • Asupan protein dan zat besi

Dengan cara memperbanyak Asupan protein dan zat besi, Tidak hanya untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda tetapi juga untuk kesehatan rambut misalnya mengkonsumsi seperti daging, telur dan ikan.

  • Konsumsi Vitamin

Untuk ibu yang baru melahirkan, vitamin bukanlah sebagai pengganti makanan, melainkan hanya sebagai suplemen. Untuk itu, tetap makan makanan yang bergizi dan perkaya dengan vitamin, terutama jika Anda menyusui.

Beberapa sumber makanan yang baik vitamin termasuk minyak zaitun, minyak kelapa, alpukat, bayam, biji bunga matahari, biji gandum, kacang-kacangan dan biji-bijian.

  • Gunakan Shampo Anti Rontok

Kamu perlu mempertimbangkan untuk memakai shampo anti rambut rontok yang beredar dipasaran, misalnya shampo Dove Hair Fall Treatment. Shampo ini mengandung Tricholaze yang bisa menutrisi akar hingga ujung rambut sehingga menjadikan rambut semakin kuat. Dengan pemakaian teratur, maka rambut rontok bisa berkurang kurang lebih 2 minggu. Bisa juga sebagai langkah pencegahan bila kerontokan rambut masih terjadi setelah periode satu tahun setelah melahirkan, atau jika punya shampo anti rontok lainnya.

Namun jika setelah 5 bulan atau lebih rambut rontok masih saja berlangsung, sebaiknya memeriksa ke dokter kulit (Sp.KK) atau penyedia layanan kesehatan terdekat lainnya. karena ini mungkin merupakan tanda bahwa kamu mengalami rendah zat besi.

Baca Juga: Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami

Demikian artikel Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan semoga dapat membantu masalah yang sedang dihadapi saat ini.


Related to Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *