Cara Membesarkan Otot Bahu Dengan Latihan Dirumah

Cara Membesarkan Otot Bahu Dengan Latihan Dirumah akan membutuhkan waktu latihan yang diperhitungkan dengan sangat baik. Masing-masing gerakan seperti ini juga disesuaikan dengan pilihan jenis latihan. Salah satu pilihan jenis latihan yang bisa anda gunakan dengan menerapkan bodyweight training.

Cara Membesarkan Otot Bahu Dengan Latihan Dirumah

Jenis latihan ini bisa anda lakukan dengan sangat mudah di rumah. Selain itu, beberapa gerakan juga tidak membutuhkan perlengkapan tambahan yang terlalu berlebihan. Namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik seluruh gerakan pada latihan ini harus dilakukan secara rutin.

Cara Membesarkan Otot Bahu Dengan Latihan Dirumah

  1. Arm Circle

Ini adalah salah satu dari cara membesarkan otot bahu dengan latihan dirumah yang diberikan pada bodyweight training. Untuk melakukan gerakan seperti ini dimulai dari meluruskan kedua tangan sejajar dengan bahu. Kedua tangan ini diputar secara bersamaan dengan gerakan kedepan dan kebelakang. Perhitungan yang bisa anda lakukan dengan 10-15 gerakan. Jenis gerakan seperti ini akan melatih fleksibilitas pada bahu.

  1. Push Up

Salah satu dari latihan fisik yang bisa anda lakukan dengan sangat mudah adalah push up. Latihan seperti ini bisa dilakukan di rumah tanpa harus menggunakan perlengkapan tambahan. Untuk memulai latihan ini dimulai dengan mengangkat seluruh badan keatas dengan kedua tangan lurus kebawah. Kedua tangan menjadi tumpuan untuk menahan beban badan. Tekuk lengan dan gerakan badan anda kebawah. Gerakan memompa seperti ini menjadikan lengan sebagai tumpuan utama. Push up dianggap akan memberikan pengaruh pada perkembangan otot bahu dan lengan.

  1. Pull Up

Ini adalah gerakan fisik yang membutuhkan alat tambahan. Latihan fisik ini membutuhkan tiang penyangga yang digunakan untuk menjadi tumpuan beban badan. Untuk memulai gerakan ini kedua telapak tangan memegang erat tiang penyangga. Kemudian, kedua tangan mengangkat seluruh bagian badan hingga leher melewati batas dari tiang penyangga. Gerakan seperti ini tidak hanya melatih otot bahu, namun juga melatih kekuatan otot lengan, dada, hingga perut. Latihan fisik ini bisa anda lakukan dengan beberapa gerakan atau perhitungan waktu sekitar 10-15 menit. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, latihan fisik seperti ini harus dilakukan secara rutin setiap hari. Hindari latihan berlebihan agar tidak mendapatkan cedera pada bagian lengan.

  1. Plank

Gerakan latihan seperti ini bisa anda lakukan dengan sangat mudah. Konsep latihan yang diterapkan sebenarnya hampir sama seperti pada push up. Namun, tumpuan utama pada latihan ini ada pada bagian lengan dengan jarak antara sikut dengan telapak tangan. Seluruh badan diangkat keatas dan kedua lengan menjadi tumpuan. Latihan ini dilakukan dengan menahan beban badan dan menggunakan kedua lengan sebagai tumpuan utama. Plank bisa anda terapkan dengan waktu latihan sekitar 5-10 menit. Latihan ini dilakukan untuk melatih kekuatan otot bahu dalam waktu yang cukup lama.

Baca Juga: Cara Membentuk Perut Sixpack Dirumah

Selain latihan diperlukan juga asupan nutrisi yang tepat agar otot bahu berkembang dengan baik dan cepat.


Related to Cara Membesarkan Otot Bahu Dengan Latihan Dirumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *