Cara Membentuk Badan Atletis dari Kurus

Cara Membentuk Badan Atletis dari Kurus – Badan kurus memanglah memiliki keuntungan tersendiri bagi orang yang memilikinya. Selain lebih mudah dalam memiliki berbagai macam model busana, memiliki tubuh yang kurus juga terasa lebih ringan ketika harus menjalani berbagai aktivitas fisik. Namun ternyata memiliki tubuh yang terlalu kurus juga tidak sedap di pandang mata.

Cara Membentuk Badan Atletis dari Kurus

Selain itu, seseorang dengan tubuh sangat kurus terlihat ringkih dan kurang segar. Namun banyak cara yang dapat dilakukan agar tubuh kurus yang Anda miliki dapat berubah menjadi lebih atletis dan berbentuk.

Berikut ini akan kami sajikan beberapa cara yang dapat membantu Anda mengubah tubuh kurus menjadi lebih sehat dan atletis.

Cara Membentuk Badan Atletis dari Kurus

  • Melakukan Latihan Fisik

Hal pertama yang wajib untuk dilakukan agar mendapatan bentuk badan atletis ialah melakukan segenap latihan fisik seperti pembentukan otot yang dapat dilatih dengan cara angkat beban seperti barbel dan dumbel yaitu dengan memakai sebuah alat yang menggunakan sejenis tali untuk membantu menarik atau mengangkat beban.

Latihan lainnya yang dapat dilakukan untuk membentuk otot yakni pull up. Latihan beban yang Anda lakukan ini dapat meningkatkan produksi hormon adrenalin yang dapat digunakan untuk merangsang pertumbuhan otot lebih cepat.

  • Atur Pola Makan

Hal kedua yang dapat menunjang dalam pembentukan otot ialah dengan mengatur pola makan. Pola makan yang digunakan dalam hal ini ialah dengan menambah intensitas makan menjadi lebih sering dari biasanya.

Mengapa perlu menambah intensitas makan? Hal ini dimaksudkan agar mendapatkan massa otot yang lebih. Maka untuk itu diperlukan lebih banyak kalori dalam tubuh. Sebagai contoh, untuk mendapatkan tubuh yang lebih berotot, Anda diharuskan untuk memenuhi kebutuhan kalori hingga 3000 kalori per harinya. Namun karena Anda sudah terbiasa dengan ritme makan tiga kali sehari dan tak mampu menghabiskan sebanyak 1000 kali setiap kali makan maka kalori yang tak dapat dicerna tersebut akan berubah menjadi lemak.

Sehingga bukan otot yang akan Anda dapatkan melainkan kegemukan. Untuk dapat mencerna semua kebutuhan kalori sebanyak 3000 kalori tersebut,  Anda harus menambah intensitas atau frekuensi makan lebih sering. Hal tersebut untuk mencukupi kebutuhan kalori selama proses pembentukan otot tersebut.

Lakukan sebanyak 6 kali dalam satu hari namun dengan porsi kecil ketika makan. Jeda makan yang dapat Anda lakukan ialah antara 2,5 hingga 3 jam dalam satu hari.

  • Membutuhkan Lebih Banyak Protein

Selain kalori yang banyak dibutuhkan selama masa pertumbuhan otot, ternyata kandungan protein juga banyak dibutuhkan oleh tubuh. Hindari mengkonsumsi bahan makanan dengan kandungan karbohidrat yang menjadikan tubuh Anda gemuk.

Perbedaan dari karbohidrat dan protein ialah karbohidrat lebih banyak menyediakan energi sedangkan protein menyediakan asam amino yang baik untuk membangun dan memperbaiki otot tubuh. Dalam proses pembentukan otot tersebut, Anda membutuhkan setidaknya 5 gr protein per kilogram berat badan yang Anda miliki. Untuk mengkonsumsinya, Anda dapat menambahkan sekitar 40 hingga 60 gram protein setiap kali makan per harinya.

  • Lemak Juga Dibutuhkan Lho

Ternyata lemak juga dibutuhkan dalam pembentukan otot lho. Namun dalam hal ini ialah lemak baik yang dibutuhkan sekitar 20 hingga 30 gram setiap kali makan.

Sebenarnya mudah untuk membentuk tubuh menjadi lebih berotot, selain olahraga dan menjaga asupan makanan yang masuk Anda juga tak boleh melewatkan untuk memperbanyak minum air putih agar tidak mengalami dehidrasi.

Baca Juga:

1.Cara Membentuk Otot Dada Dengan Latihan Dirumah

2.Cara Membentuk Otot Untuk Pemula

3.Manfaat Putih Telur Untuk Pembentukan Otot

Demikianlah beberapa Cara Membentuk Badan Atletis dari Kurus yang telah kami sajikan untuk Anda. Semoga membantu ya.


Related to Cara Membentuk Badan Atletis dari Kurus