Bahaya Buah Sirsak untuk Ibu Hamil dan Janin

Bahaya Buah Sirsak untuk Ibu Hamil dan Janin – Di Indonesia terdapat berbagai jenis buah-buahan yang kaya akan kandungan vitaminnya. Nah salah satunya ialah buah Sirsak yang banyak kita temui ini. Pada buah sirsak ini terdapat kandungan glukosa dan fruktosa serta mengandung vitamin yang melimpah. Selain sebagai antioksidan yang dapat mencegah penyakit kanker, kandungan vitamin C nya juga dapat mencegah penuaan dini pada kulit Anda. Sehingga Anda akan tampak lebih muda dari usia.

Bahaya Buah Sirsak untuk Ibu Hamil dan Janin

Meski buah yang satu ini bebas untuk di konsumsi oleh semua kalangan termasuk pada ibu hamil namun nyatanya buah ini pun mengundang kontroversi. Meski rasanya yang lezat dan kandungannya yang baik seperti dapat mencegah wasir, meningkatkan kekebalan tubuh serta mencegah penuaan dini, ternyata buah Sirsak ini tidak baik dikonsumsi selama masa kehamilan jika dikonsumsi secara “Berlebihan“.

Ingin tahu apa saja dampak yang ditimbulkan dengan mengkonsumsi sirsak secara berlebihan selama hamil, simak informasinya melatih.com berikut ini.

Bahaya Buah Sirsak untuk Ibu Hamil dan Janin

  • Terserang Penyakit Diabetes

Kandungan glukosa dan fruktosa yang sangat banyak terkandung pada buah sirsak ini tergolong membahayakan bagi ibu hamil. Salah satunya ialah timbulnya penyakit diabetes yang dikhawatirkan akan berdampak pada janin yang dikandungnya. Bisa-bisa janin yang Anda kandung juga terserang penyakit diabetes ini.

  • Gangguan Pada Janin

Tak hanya kandungan glukos dan fruktosa saja yang ada pada buah sirsak ini, tetapi kandungan folat juga terdapat pada buah yang satu ini. Dengan mengkonsumsi buah sirsak ini secara berlebihan, menyebabkan kandungan folat pun terlalu banyak pada tubuh Anda sehingga akan mengakibatkan tubuh kehilangan banyak kandungan mineral.

Akibat dari hilangnya kandungan mineral dalam tubuh dapat menyebabkan bayi yang dikandung terlahir dengan kurang sempurna atau cacat. Dan apabila buah ini dikonsumsi pada ibu hamil saat usia kandungan masih muda akan menyebabkan keguguran pada janin.

  • Menimbulkan Lemak

Salah satu dampak yang ditimbulkan dari mengkonsumsi buah sirsak secara berlebihan adalah dapat menimbulkan lemak. Hal tersebut dikarenakan kandungan lemak yang tinggi pada buah sirsak ini dapat menimbulkan menumpuknya lemak yang dapat mengganggu jalan lahir pada saat persalinan nanti. Apalagi jika Anda menginginkan melahirkan secara normal, pastilah hal ini akan sangat mengganggu kelancaran proses kelahiran sang buah hati.

Nah jika Anda salah satu penggemar dari buah sirsak ini boleh saja mengkonsumsi buah sirsak tapi dalam jumlah yang wajar, Anda juga dapat melakukan beberapa tips berikut ini agar terhindar dari bahaya buah sirsak ini.

  1. Mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah yang baik bagi tumbuh kembang janin.
  2. Mengurangi mengkonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi.
  3. Olahraga secara rutin seperti berjalan kaki, renang, senam hamil dll.

Itulah ulasan mengenai Bahaya Buah Sirsak untuk Ibu Hamil dan Janin beserta tips yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kondisi saat hamil sampai persalinan nanti.


Related to Bahaya Buah Sirsak untuk Ibu Hamil dan Janin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *